Beberkan Kerja Anies di DKI, Pro Anies Ajak Warga Jakarta Ramaikan Kampanye Terakhir AMIN di JIS

DialogPoilitik98 Dilihat

Jakarta, Dialoguejakarta.com – Seknas Pro Anies mengajak warga Jakarta ikut meramaikan kampanye pamungkas pasangan capres dan cawapres, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) yang akan digelar di hari terakhir tahapan kampanye Pemilu pada 10 Februari 2024 di Jakarta International Stadium (JIS) yang dibangun Anies.

“Seknas Pro Anies menghimbau dan mengajak masyarakat Jakarta dan sekitarnya ikut meramaikan kampanye terakhir pasangan capres dan cawapres Anies-Muhaimin di JIS pada tanggal 10 Februari 2024,”kata Koordinator Seknas Pro Anies, Marwan Aziz dalam keterangan persnya di Jakarta Selatan (5/2/2024).

Marwan yang juga dipercaya sebagai Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) bagian Deputi Kerelawanan dan Partisipasi Publik ini, menyampaikan Anies telah bekerja sangat baik dan memuaskan selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, terbukti dengan banyak penghargaan yang diterima Anies baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri terkait program yang dijalankan Anies selama memimpin DKI Jakarta.

“Karenanya sudah selayaknya warga Jakarta mendukung penuh dan mensukseskan Anies Baswedan bersama Muhaimin Iskandar untuk memenangkan Pilpres 2024 mendatang,”ujar Founder iMedia.co.id ini.

Alumnus HMI ini kembali mengungkapkan beberapa pencapaian dan prestasi Anies selama memimpin Jakarta mulai dari pembangunan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).
Ajang balap mobil listrik internasional, Formula E sukses digelar di DKI Jakarta pada 4 Juni 2022. Suksesnya ajang balapan mobil listrik itu telah berhasil membawa nama baik ibu kota negara ke seluruh dunia.

Kemudian berikutnya pembangunan Stadion Jakarta International Stadium (JIS). Diresmikan pada April 2022, Proyek JIS ini dirancang sesuai standar FIFA dan merupakan salah satu mega proyek berskala dunia yang dibangun diatas lahan seluas 22 hektare di Jakarta Utara.

Anies juga sukses merevitalisasi Kota Tua Batavia. Anies telah mengubah Zona Rendah Emisi (Low Emission Zone/LEZ) Kota Tua. Dalam revitalisasinya itu, saat ini Kota Tua hanya dapat dilalui oleh pejalan kaki, bus TransJakarta, kendaraan listrik, pesepeda, dan bus berstiker khusus.

Anies juga membangun Sumur Resapan. Pembangunan 100 titik sumur resapan ini bertujuan untuk mengantisipasi banjir yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

Anies juga menggencarkan pembangunan Jalur Sepeda di Jakarta. Anies menargetkan tersedianya 535,68 km jalur sepeda pada tahun 2026 di Jakarta. Saat ini Jakarta telah memiliki 103 jalur sepeda.

Gebrakan Anies lainnya kata Marwan yang juga Tenaga Ahli Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem ini, adalah pembangunan JPO Pinisi di Jalan Jenderal Sudirman yang kini menjadi destinasi baru warga Jakarta.

Selain menjadi fasilitas penyeberangan jalan, jembatan yang terdapat tulisan 37 nama tenaga kesehatan yang gugur akibat COVID-19 tersebut kini menjadi destinasi wisata warga di Jakarta.

Tidak hanya JPO Pinisi di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman sebelumnya sudah memiliki tiga JPO yang instagramable, yaitu JPO Bundaran Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), dan Polda Metro Jaya.

Dibidang kesehatan, Anies sukses membangun Aplikasi Jakarta Kini (JAKI). Aplikasi Jaki diluncurkan ketika kasus COVID-19 sedang merajalela. Dikhususkan hanya untuk warga Jakarta saja, JAKI merupakan pusat informasi penanganan COVID-19 di Jakarta, selain itu Anies juga menggratiskan BPJS Kesehatan bagi warga yang kurang mampu, sehingga kebijakan tersebut sangat membantu pelayanan kesehatan bagi warga Jakarta.

Prestasi Anies selanjutnya berkenaan dengan mobilitas Jakarta yaitu integrasi transportasi JakLingko.Dengan JakLingko semua warga dapat menggunakan fasilitas kartu uang elektronik atau aplikasi JakLingko untuk bertransaksi pada seluruh moda.

“Hal ini mengingat sebelumnya mereka harus butuh kartu-kartu berbeda untuk bisa mengakses transportasi yang berbeda. Tarif JakLingko yakni maksimal Rp 10 ribu dengan tujuan ke mana saja,”papar juga pendiri Mediajakarta.com ini.

Berikut lanjut Marwan, Anies juga mendorong Pelebaran Trotoar. Revitalisasi trotoar di DKI Jakarta terus digencarkan di era Anies Baswedan. Hal ini dapat terlihat pada sejumlah ruas jalan, trotoar kini sudah menjadi lebih lebar ketimbang sebelumnya.

Penataan trotoar juga dilengkapi berbagai fasilitas seperti CCTV, satpol PP, bahkan akan disediakan pelican crossing. Hal ini juga mempermudah masyarakat naik bus transjakarta, MRT, serta LRT pada tempat yang telah disediakan pada beberapa sudut trotoar.

“Jadi begitu banyak jejak kerja Anies Baswedan selama beliau memimpin Jakarta, karena sudah saatnya warga Jakarta berterima kasih kepada Bang Anies dengan mendukung penuh pendaftaran beliau di KPU RI termasuk ikut mensukseskan pencalonan sebagai calon Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang, kemenangan Anies kita mulai dari Jakarta,”ujar Marwan yang juga mantan peneliti LP3ES Jakarta ini.

Marwan menambahkan, kesuksesan Anies di Jakarta menjadi pengalaman berharga bagi pasangan Anies-Muhaimin ketika terpilih menjadi Presiden Indonesia dan wakil presiden Indonesia dalam memajukan Indonesia dan mensejahterakan masyarakat.

“Seperti yang kita sama-sama simak dan saksikan dalam kampanyenya, Anies menjanjikan akan memperlebar cakupan sejumlah program yang ditelah dijalankan di Jakarta untuk seluruh Indonesia, sehingga berbagai layanan publik dirasakan warga Jakarta selama Anies memimpin DKI Jakarta, Insya Allah akan dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, bila Anies dipercaya dan terpilih jadi presiden Indonesia pada Pilpres mendatang,”tandasnya. (*/Fit)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *