Pj Gubernur Pastikan Fasos Fasum di Pulau Pramuka Terawat serta Bermanfaat

Jakarta, Dialoguejakarata.com – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meninjau Pulau Pramuka, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Selasa (25/7).

Peninjauan dilakukan untuk memastikan kondisi beberapa fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) terawat dan dapat dipergunakan secara optimal.

Dalam kunjungan itu, Pj Gubernur Heru didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Joko Agus Setyono; Bupati Administrasi Kepulauan Seribu, Junaedi; Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda DKI Jakarta, Widyastuti; Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Bayu Meghantara; serta Plt Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ani Ruspitawati.

Setelah kapal yang dinaikinya berlabuh, Pj Gubernur Heru langsung menuju RPTRA Tanjung Elang untuk menanam pohon ketapang laut.

Kemudian, ia melihat proses belajar mengajar (KBM) di SMAN 69 Jakarta, SMPN 133 Jakarta, dan SDN Panggang 02. Setelah itu, Pj Gubernur Heru turut meninjau pelayanan kesehatan di RSUD Kepulauan Seribu.

“Hari ini kami ingin memastikan kondisi di lapangan bagaimana keberlangsungan kehidupan masyarakat di Pulau Pramuka. Pertama, ada kegiatan penanaman untuk penataan kawasan, lalu melihat kondisi anak-anak sekolah, serta ke RSUD untuk memastikan pelayanan kesehatan warga terlaksana dengan baik,” ujar Pj Gubernur Heru, dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta.

Selain itu, Pj Gubernur Heru ingin potensi pariwisata di Kepulauan Seribu bisa dikembangkan secara optimal. Ia mengimbau agar penduduk di Kepulauan Seribu bersama Pemprov DKI Jakarta dapat terus menjaga kebersihan lingkungan, baik di daratan maupun kawasan perairan laut.

“Harapan kami sederhana, yakni pastikan kebersihan di semua sisi kepulauan ini terawat. Kita lihat terumbu karang di sini sangat bagus. Mari kita jaga bersama-sama,” tambah Pj Gubernur Heru.

Kemudian, Pj Gubernur Heru juga berharap, pelayanan kesehatan di RSUD Kepulauan Seribu bisa menambah kapasitas, seperti proses persalinan bagi para ibu yang akan melahirkan. Hal ini agar warga di Kepulauan Seribu memiliki akses kesehatan yang mudah.

“Nanti ditambahkan (fasilitasnya). Nanti Pak Sekda juga akan menganggarkan jika ada fasilitas yang perlu direhab dan lain-lain,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed