Antusias, Warga Boncah Mahang Bengkalis Serbu Pasar Murah PHR

DialogDaerah249 Dilihat

Duri, Dialoguejakarta.com — PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) kembali menggelar kegiatan pasar murah untuk masyarakat. Kegiatan ini disambut antusias ratusan warga Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Kamis (13/7/2023).

Perusahaan migas tersebut menggelar kegiatan Pasar Murah PHR dalam rangkaian Program Energizing Community & Environment PHR di Kabupaten Bengkalis. PHR menyediakan sebanyak 500 paket sembako murah bagi warga di sekitar wilayah operasi.

Ratusan warga tampak memadati halaman kantor Desa Boncah Mahang untuk membeli paket sembako murah. Kegiatan PHR ini digagas dengan konsep belanja sambil beramal, hasil penjualan itu kembali disalurkan untuk pembangunan masjid dan musala di wilayah tersebut.

Camat Bathin Solapan melalui Sekcam Suryati mengatakan, program PHR tersebut sangat bermanfaat dan dirasakan langsung dampaknya untuk meringankan beban masyarakat.

“Kami menyampaikan apresiasi. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PHR terhadap masyarakat di lingkungannya. Kegiatan ini bersifat positif dan sangat dibutuhkan masyarakat, terutama warga yang kurang mampu dengan kondisi ekonomi terbatas. Kami berharap kegiatan ini bisa berkesinambungan dan bisa meluas untuk masyarakat lainnya,” ujarnya.

Suryati menyebut, program ini juga selaras dengan visi Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera. “Pasar murah adalah salah satu solusi yang tepat untuk membantu masyarakat. Terima kasih kepada PHR untuk Bengkalis yang Bermasa (bermarwah, maju dan sejahtera),” kata Suryati.

Sementara itu, Kepala Desa Boncah Mahang Roma Yono juga menuturkan hal serupa. Menurut Kades, warganya yang membutuhkan sangat terbantu lewat program yang dicanangkan PHR bagi masyarakat tersebut.

“Alhamdulillah pimpinan PHR turun langsung meninjau persiapan dan melihat realisasi program pasar murah ini. Antusias masyarakat sangat luar biasa, kami sangat mendukung kepedulian PHR,” ujarnya.

Menurut Roma, bentuk program sosial PHR ini sangat menyentuh hati masyarakat, sehingga masyarakat yang membutuhkan sangat terbantu.

“Kami dari Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada PHR yang telah peduli kepada kita, kepada masyarakat ini dengan menyalurkan 500 paket sembako murah,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Manager External Communications & Stakeholder Relation PHR North, Rudi Arief menyampaikan, program ini merupakan salah satu ikhtiar PHR dalam membantu masyarakat di sekitar wilayah operasi.

“Mewakili manajemen, kami berterima kasih kepada masyarakat atas dukungan selama ini kepada PHR untuk menghadirkan energi bagi negeri. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian perusahaan dan mempererat silaturahmi dengan masyarakat,” kata Rudi.

Dijelaskannya, melalui program tersebut, PHR berupaya dalam memberikan sumber energi bagi komunitas masyarakat dan lingkungan. Program pasar murah tersebut merupakan konsep belanja sambil beramal, yang mana hasil penjualan tersebut juga kembali ke masyarakat melalui bantuan pembangunan sarana ibadah.

“Kami ingin PHR menjadi sumber energi bagi masyarakat, dan untuk lingkungan yang asri terjaga serta masyarakat yang berkemajuan,” ujarnya.

Di samping itu, selain berfokus pada operasi yang andal dan selamat, PHR terus berkontribusi bagi masyarakat lewat berbagai program sosial. Secara masif, PHR melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di 7 Kabupaten/Kota di Riau.

Untuk di Kabupaten Bengkalis, PHR juga merealisasikan program pencegahan stunting, bank sampah, pertanian dan peternakan, konservasi gajah dan agroforestri, sektor pariwisata Rupat, UMKM hingga peningkatan kapasitas masyarakat dalam dunia kerja.

Secara umum, program-program sosial PHR secara rutin diimplementasikan melalui TJSL yang mencakup bidang lingkungan hidup, pemberdayaan ekonomi masyarakat, pendidikan, kesehatan, dan bantuan pasca bencana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *