Wapres resmikan Kampung Bahari Nusantara di Pulau Untung Jawa

DialogNasional153 Dilihat

Jakarta, Dialoguejakarta.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin meresmikan Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Senin (15/5/2023).

Wapres hadir di Kepulauan Untung Jawa didampingi Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Muhammad Ali, Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono dan Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi.

“Yang kami perhatikan, kampung terutama yang kampung ekstrem biasanya di wilayah pesisir karena itu kampung bahari ini perlu dibangun dan dijayakan”, kata Wapres di hadapan wartawan.

“Juga stanting, untuk memberantas kemiskinan ekstrem kuncinya adalah memberdayakan masyarakat pesisir, dan di sini TNI AL memiliki peran bagus yaitu mengembangkan Kampung Bahari Nusantara,” tambahnya.

Kampung Bahari Nusantara merupakan program TNI Angkatan Laut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang atau klaster utama yaitu kesehatan, pendidikan, pariwisata, ekonomi dan pertahanan. Kegiatan peresmian 68 KBN ini dilakukan serentak di seluruh Satuan Komando Wilayah TNI AL.

Klaster pertahanan diberdayakan untuk komponen pendukung pertahanan negara. Klaster kesehatan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat desa. Klaster edukasi untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat desa. Klaster ekonomi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Klaster kesehatan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat desa. (Har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *