Cak Imin ke Cikeas bahas isu kebangsaan

DialogPoilitik187 Dilihat

Jakarta, DialogueJakarta– Selain silaturahmi dan halal bil halal, kehadiran Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Puri Cikeas Bogor, kediaman mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Rabu malam (03/05/2023), juga bahas isu kebangsaan.

Dalam pertemuan tersebut, SBY, yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai didampingi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen Teuku Riefky, Bendum Renville Antonio dan jajaran pengurus teras lainnya. Sedangkan Cak Imin didampingi Sekjen Hasanuddin Wahid, Waketum Jazilul Fawaid, Ketua Fraksi Cucun Ahmad Samsurijal, dan Sekretaris Dewan Syuro KH Saifullah Ma’shum.

“Pertemuan yang masih dalam nuansa lebaran ini merupakan halal bihalal sambil membahas isu-isu kebangsaan, ini adalah tradisi yang baik. Demokrat dan PKB merupakan parpol yang memiliki hubungan historis yang baik dan memiliki banyak kesamaan pandangan terhadap persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkap Kepala Bakomstra DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra.

Herzaky juga menambahkan bahwa tujuh bulan lagi akan memasuki masa kampanye Pemilu 2024. Perlu komitmen bersama untuk menghindari gesekan antar anak bangsa dan polarisasi. Apalagi ada upaya pihak tertentu untuk terus membentur-benturkan satu sama lain demi memenangkan pemilu.

“Untuk itu, Demokrat dan PKB terus menjalin silaturahmi dan komunikasi, sebagai modal penting menjaga kohesi kebangsaan demi terwujudnya pemilu yang demokratis, serta bebas dari intervensi, intimidasi, dan kecurangan,” tutup Herzaky.

Sebelumnya hal yang sama juga dilakukan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Airlangga yang didampingi jajaran petinggi Partai Golkar telah bersilaturahmi kepada SBY dan AHY di Cikeas , tepatnya Sabtu (29/4/2023)

(rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *